Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Rabu, 13 Maret 2013

Sekilas Burung


Gudang BurungBurung, demikian nama akrabnya, merupakan anggota kelompok hewan bertulang belakang  yang memiliki bulu, sayap, dan sebagian besar memiliki kemampuan untuk terbang. Burung merupakan inspirasi bagi manusia untuk menciptakan pesawat terbang. 
Burung merupakan hewan yang indah dan karenanya banyak dipeliharan manusia untuk memenuhi kebutuhan baik itu diambil telur,bulu, daging, untuk keperluan kesenangan (kicau burung, adu balap, adu berkelahi, dsb) serta kegiatan ekowisata (bird watching).
Ilmu yang mempelajari tentang burung disebut Ornithologi. Binatang disebut sebagai burung apabila memiliki ciri-ciri sebagai berikut :
1. Sebagian besar tubuhnya ditutupi bulu.
2. Terdapat 2 pasang anggota badan, 1 pasang anterior menjadi sayap, dan 1 pasang posterior menjadi kaki untuk berjalan/mengais (Galliformes & Ciconiiformes), mencakar (Falconiformes & Strigiformes) atau berenang dengan selaput pada jari kaki (Pelecaniformes & Anseriiformes). Masing-masing kaki memiliki 4 jari kaki.
3. Rangkanya halus, kuat, dibentuk dari tulang sejati. Mulutnya merupakan suatu tonjolan berupa paruh (dari zat tanduk), tidak ada gigi, leher yang fleksibel.
4. Jantung terdiri dari 4 ruang (2 atrium dan ventrikel yang terpisah).
5. Respirasi oleh paru-parudan berhubungan dengan kantung-kantung udara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...