Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Rabu, 27 Maret 2013

Sejarah Singkat ProFauna

http://www.profauna.org/images/content/rosek-made.jpg

Gudang Burung - ProFauna Indonesia adalah organisasi perlindungan satwa liar yang didirikan oleh Rosek Nursahid dan Made Astuti pada tahun 1994 di Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia. Rosek dan Made adalah seorang biolog yang sejak muda gemar mengunjungi tempat-tempat yang menjadi habitat satwa liar. Pada awalnya ProFauna bernama KSBK, kemudian pada tahun 2002 berubah nama menjadi ProFauna.


Ide pendirian ProFauna muncul setelah pada tahun 1990-an Rosek mengunjungi beberapa pasar burung di Jakarta. Di pasar burung tersebut Rosek menemukan banyak satwa langka yang dijual bebas, seperti orangutan, siamang, kakatua, beruang madu, cendrawasih, dll. Padahal semestinya perdagangan satwa langka itu terlarang karena satwa-satwa tersebut telah dilindungi undang-undang.

Nasib buruk satwa yang diperdagangan di pasar burung itulah yang mendorong Rosek dan Made mendirikan ProFauna yang bekerja untuk membantu satwa liar Indonesia agar bebas dari perlakuan kejam dan perdagangan. Sejak itulah ProFauna aktif melakukan kampanye dan edukasi tentang pentingnya perlindungan satwa liar Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...