Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Rabu, 20 Maret 2013

Melatih Mental Burung part. 1

 http://kicauan.files.wordpress.com/2013/01/mb-induk-dan-anak.jpg



Gudang Burung - Banyak cara yang dapat dilakukan oleh para penggemar, bahkan peternak burung kicau untuk memoles burungnya bernilai lebih dan bahkan menyabet duatu gelar bergengsi yang diperebutkan oleh banyak orang.



Berbagai cara untuk menghasilkan burung kicau idamanpun dilakukkan. Dari yang memperdengarkan suara burung lain yang lebih bagus, hingga dengan cara yang tak biasa sekalipun. Maka kali ini saya akan memberikan cara yang tak biasa tersebut. Ingin tahu? Ayo simak

Pertama, adalah meletakkan burung di suatu ruangan yangn sepi, lebih baik sepi dan kosong agar burung dapat merasa tenang dan tidak terganggu oleh suara bising lainnya. Metode ini diperuntukkan untuk burung yang 1 bulan kedepannya akan menghadapi lomba dan untuk burung yang baru stres.

Kedua, letakkan burung di tempat yang dekat dengan sumber air. Contohnya di sekitar kamar mandi ataupun keran air. Efek suara dari air ternyata juga dapat membuat burung menjadi tenang dan memiliki karekteristik yang kuat.

Yang kedua sangat cocok untuk melatih mental burung. Berhasil atau tidaknya tips yang kedua ini adalah ketika burung mendengar suara air, maka burung tersebut telah berhasil menenangkan dirinya dan bisa mengontrol emosi si burung sendiri.

Dan apabila ketika mendengar suara gemericik air burung tersebut malah takut, dengan terbang di dalam sangkar secara tak teratur, maka anda dapat melakukkan tips yang pertama. Ketika tips yang pertama kurang berhasil, tambahkan drngan penggunaan kerodong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...