Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Minggu, 31 Maret 2013

Lomba Burung di Aceh Diikuti 700 Burung

http://static.liputan6.com/201304/kontes-burung130331d.jpg

Gudang Burung - Ternyata lomba kicau burung masih memiliki pengemar hingga saat ini. Buktinya, sebanyak 700 ekor burung yang terbagi dalam 17 kelas diikutsertakan oleh pemiliknya dalam kontes yang memerebutkan hadiah total sebesar Rp 90 juta di Takengon, Kabupaten Aceh Tenggah.


"Kontes burung berkicau dan pameran itu diikuti dari Sumatera Barat, Sumatera Utara dan beberapa perwakilan kabupaten serta kota di Aceh," kata Kabag humas dan protokol Sekdakab Aceh Tengah Mustafa Kamal di Takengon, Minggu (31/3/2013).

Kompetisi yang hadiahnya dibiayai Pemda itu diharapkan sekaligus dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melestarikan lingkungan, terutama melindungi satwa langka.

"Kita harapkan dengan maraknya kegiatan kontes burung, semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melestarikan lingkungan, terutama ekosistem burung," ujar Bupati Aceh Tengah Nasaruddin.

Selain itu, diharapkan kontes yang dikemas dalam rangkaitan kegiatan Festival Danau Laut Tawar ini dapat menjadi ikon wisata, sehingga mampu menjadi daya tarik dan nilai hiburan bagi masyarakat. Menurut Nasaruddin, kegemaran memelihara dan melatih burung dapat menjadi alternatif sumber ekonomi bagi masyarakat, terutama dalam melakukan penangkaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...