Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Jumat, 01 Maret 2013

Kutilang Anak Menteri Hilang

 http://www.poskotanews.com/cms/wp-content/uploads/2012/08/Burung-Kutilang-n-239x180.jpg

Gudang Burung - Burung kutilang milik Priamanaya Djan, anak Menteri Perumahan, Djan Faridz, hilang dicuri di rumah Djan Faridz yang kini ditempati Priamanaya di Jalan Theresia Nomor 11, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/2/2013).


Hilangnya burung berikut sangkarnya itu kali pertama diketahui oleh seorang petugas keamanan di rumah itu, yakni Anto (28), sekitar puu 04.00. Anto yang ditemui menjelaskan, sebelumnya burung kutilang itu diletakkan di teras rumah yang dijaga oleh anggota TNI.

Anto menduga, pencuri dapat menyusup masuk ke halaman rumah yang kini ditempati Priamanaya, itu lewat rumah milik seorang pengusaha asal Hongkong yang tidak pernah ditempati pemiliknya.Menurut Anto, rumah pengusaha asal Hongkong itu hanya ditinggali oleh dua perempuan pembantu rumah tangga saja.

"Juga nggak ada petugas keamanan yang jaga di depan," ujar Anto.
Setelah berada di rumah bernomor 13 itu, dugaan Anto, kemudian maling itu masuk ke rumah Pak Priamanaya dengan cara melompat pagar yang memisahkan rumah Priamanya dengan rumah pengusaha asal Hongkong itu.

Menurut Anto, meski ditinggali oleh dua perempuan pembantu rumah tangga, tapi keduanya jarang sekali ke luar rumah. Makanya, lanjut Anto, tidak heran jika pencuri yang masuk ke rumah pengusaha asal Hongkong itu tidak diketahui.

"Mereka di dalam rumah terus," ujar Anto. Menurut Anto burung kutilang yang hilang itu adalah burung yang pernah menjuarai kontes burung berkicau. Burung itu milik anak Pak Priamanaya anaknya Pak Djan Faridz.

"Jadi, dulu burung itu menang kontes. Burung ini memang bagus kicauannya. Kemudian dibeli oleh Pak Priamanaya," kata Anto yang mengaku tidak mengetahui harga burung kutilang itu.

Kasus pencurian itu lanjut Anto, kemudian dilaporkan oleh Pak Priamanaya ke Mapolsektro Menteng. Kapolsektro Menteng, Ajun Komisaris Subandi, Minggu (24/2), membenarkan adanya peristiwa pencurian burung kutilang di rumah yang ditempati Priamanaya.

"Polisi sudah menerima laporannya dan sedang diselidiki," ungkap Subandi.
Setelah mendapat laporan itu polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara berikut mencari sidik jari di beberapa titik termasuk di dinding pemisah rumah yang ditempati Priamanaya dengan rumah di sebelahnya.

Dari keterangan seorang petugas keamanan rumah, yakni Anto, diduga pencuri itu beraksi saat petugas keamanan rumah tengah berkeliling memeriksa sekeliling rumah.-tribun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...