Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Selasa, 12 Maret 2013

Komunitas Konservasi Burung


 

Gudang Burung  - Eksistensi Kerinci Birdwatching Club (KBC) dalam menyampaikan pesan konservasi dalam lingkup konservasi satwa burung patut diancungkan jempol karena pemikiran-pemikiran inovatif selalu diciptakan seperti yang dilakukan pada minggu 12 Februari 2012 kemarin, pada hari tersebut KBC mengadakan Lomba Mural (Melukis di dinding) di dinding Markas Besar atau Basecamp KBC yang berada di Jalan Gajah Mada Desa Pelayang Raya Kota Sungai Penuh (Depan Sempoa Ship, Jalan menuju Asrama Polisi Aur Duri).

Kegiatan yang bertema “Mendekatkan diri ke alam melalui kegiatan konservasi burung liar dengan beraktifitas melukis dinding/ mural” bertujuan untuk menyampaikan informasi konservasi satwa burung serta memperkenalkan atau mereview ingatan masyarakat akan pentingnya satwa burung dalam keseimbangan ekosistem kehidupan. 

Kegiatan ini diikuti oleh 12 tim yang setiap timnya berjumlah 2 hingga 3 orang. Tim tersebut berasal dari sekolah SMA/SMK, Kelompok Pecinta Alam dan umum. Tim yang mengikuti lomba mural, hanya dikenakan biaya Rp 30.000 (Tiga Puluh Ribu Rupiah) yang biaya tersebut dikembalikan dalam bentuk 2 tabung cat minyak (warna merah dan hitam), piagam dan snack.

Lomba mural yang dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Pembina Kerinci Birdwatching Club (KBC) yaitu Bapak Agung Nugroho, S.Si,MA berlangsung hikmat. Tim yang bekerja cukup kompak diketuai oleh saudara Ighun menarik perhatian penduduk setempat yang antusias menyaksikan peserta lomba dalam melukis dinding yang berukuran 1,5 x 2 meter tersebut. Kegiatan dimulai pukul 09.15 Wib dan selesai pukul 12.15 ,WIb. Peserta diberikan waktu untuk menyelesaikan lukisannya selama 4 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...