Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Kamis, 21 Februari 2013

Sempat Kabur ''Maskot Lazio''

http://4.bp.blogspot.com/_kTMDt-KlAAw/TKRvqyPLs7I/AAAAAAAACYs/8AbVYRp0P7w/s1600/bg_aquila.jpg

Gudang Burung - Tempat latihan pra-musim tim Lazio di Auronzo di Cadore pekan ini sempat diwarnai kehebohan. Penyebabnya, maskot tim berjuluk "Biancocelesti" itu, seekor burung elang bernama Olimpia.

Olimpia memang biasanya tampil sebagai primadona para suporter fanatik Lazio dalam laga-laga kandang tim asuhan Vladimir Petkovic ini. Olimpia selalu tampil menghibur para fans dengan terbang beberapa putaran di stadion sebelum laga dimulai.

Namun, dalam uji coba terbang di sesi latihan di tempat yang berbeda kemarin, sekitar pukul 19.00 waktu setempat, bukannya berkeliling tempat latihan, Olimpia malah terbang menuju perbukitan.




http://klimg.com/bola.net/library/photoshot/0000000522.jpgMenurut surat kabar Italia, La Repubblica, pawang Olimpia segera menggunakan peralatan ultrasonik untuk melacak keberadaan elang emas dari Amerika itu. Namun, keberadaan Olimpia tak ditemukan. Pawang justru menemukan seekor elang emas lain di sekitar perbukitan.

Hilangnya Olimpia menimbulkan kekhawatiran kru klub terjadap kemampuan elang emas betina itu untuk hidup di alam bebas karena selama ini dia memang dibesarkan di penangkaran. Namun, burung pun ingat pulang.

Sekitar 1,5 jam kemudian, atau sekitar pukul 20.30 waktu setempat, Olimpia kembali ke tempat latihan tim. Kepulangan Olimpia pun membawa sukacita bagi klub dan tentu saja teman-temannya di penangkaran di Formello.

Nama Olimpia diberikan berdasarkan survei klub terhadap para fans pada tahun 2010. Menurut Lazioland.com, nama aslinya adalah Dulcinea. 

Dia dibeli dari Iberian Eagle and Victory Srl dengan harga paket 7.500 euro bersama tiga elang lainnya. Menurut Juan Bernabe dan Jose Maria Bernabe, pawangnya, usia Olimpia tahun ini adalah enam tahun. Olimpia selalu makan satu daging ayam, ikan salmon atau daging kelinci setiap harinya.-kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...