Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Selasa, 19 Februari 2013

Maskot Sail Morotai

 http://bimg.antaranews.com/bengkulu/2012/09/ori/20120915morotai.jpg

Gudang Burung - Gubernur Maluku Utara (Malut) Thaib Armayn meluncurkan logo dan maskot "Sail Morotai 2012" di Lapangan Merdeka, Morotai, Maluku Utara, Jumat (28/1/2011). Kepala Bappeda Pemkab Pulau Morotai sekaligus Ketua Panitia acara tersebut, Muhlis Baay mengatakan kepadaKompas.com via telepon bahwa acara dimeriahkan dengan panggung gembira dan culture show."Tujuan acara untuk mensosialisasikan logo dan maskot," kata Muhlis.

 
Tujuan lain adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Morotai dan Maluku Utara. Muhlis juga berharap dengan peluncuran logo dan maskot akan meningkatkan antusiasme masyarakat terhadap pelaksanaan "Sail Morotai 2012". Maskot "Sail Morotai 2012" adalah burung bidadari. Burung Bidadari merupakan burung endemik asal Maluku Utara. "Burung Bidadari seperti cendrawasih tapi asal Halmahera," kata Muhlis.
 
Burung Bidadari ditemukan Alfred Wallace sekitar 150 tahun yang lalu. Sementara itu logo yang digunakan menggambarkan layar, bola dunia, dan lumba-lumba. Logo ini merupakan hasil sayembara yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi. Muhlis menjelaskan arti logo adalah layar sebagai kegiatan sailing.
 
"Bola dunia bahwa seluruh aktivitas bukan hanya untuk Morotai dan Indonesia, tapi negara-negara internasional. Sementara lumba-lumba simbol semangat," jelasnya.
 
Ia berharap logo ini membawa simbol bahwa "Sail Morotai 2012" terbuka untuk masyarakat dunia. Sementara maskot, lanjut Muhlis, mensosialisasikan bahwa ada endemik yang patut dilindungi dan dilestarikan."Burung Bidadari bisa menjadi ikon wisata Maluku Utara," ungkapnya.-kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...