Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Jumat, 15 Februari 2013

Beda Ring Asli dan Palsu

http://duniaburung.files.wordpress.com/2010/09/dsc00051.jpg

Gudang Burung - Memang,bagi para pembeli amatiran,membedakan ring asli dengan ring palsu merasa kesulitan.Beda halnya dengan yang sudah berpengalaman membedakannya.Hal ini bukan perkara yang sulit.



Cincin yang asli keadaannya adalah ''ngepres'' dengan kaki burung itu sendiri,karena pemasangan ring berkisar antara 10-15 hari,setelahnya burung tersebut tidak dapat dipasangi cincin karena ukuran kakinya yang mulai membesar.Dan jika dipaksakan,kaki burung tersebut bisa cedera,bahkan patah.

Cincin palsu ditandai dengan ukuran cincin yang lebih besar daripada ukuran kaki burung itu sendiri.Ini sering digunakkan untuk memalsukan burung-burung berkelas rendah agar tampak seperti burung unggulan,sebab biasanya ring bertuliskan nama peternak atau birdfarm.

Untuk sekedar informasi saja,ukuran ring asli tidak dapati di bongkar-pasangkan walaupun dengan menggunakan pelicin sekalipun dan ukurannya 41.Dan untuk ring palsu,ring lebih longgar dan dapat di bongkar-pasangkan sekalipun tidak menggunakan pelicin,dan ukurannya 44.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan serta pengalaman dalam membedakan antara ring asli dan ring palsu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...