Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Rabu, 16 Januari 2013

Burung Hantu Telinga-Pendek ( Asio flammeus)

 http://farm3.staticflickr.com/2383/2252216845_f55a7fa82a.jpg

Burung-hantu telinga-pendek (Asio flammeus) adalah spesies dari famili burung hantu sejati. Di Skotlandia, spesies burung hantu ini selalu disebut cataface, burung hantu rumput, hootlet tanduk pendek. Burung hantu yang bergenus Asio diketahui bertelinga pendek, karena mereka memiliki jumbai dari bulu menyerupai telinga mamalia. Jumbai "telinga" mungkin atau tidak mungkin kelihatan. 


Asio flammeus akan menampakkan jumbainya ketika ia bersikap defensif. Bagaimanapun juga, jumbainya yang sangat pendek biasanya tidak kelihatan. Burung hantu bertelinga-pendek ditemukan di hutan terbuka dan padang rumput. Kata flammeus dalam Bahasa Latin artinya "menyala, atau warna api"

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/0/0a/Asio_flammeus_Delta_BC_4.jpg

Asio flammeus, atau burung hantu bertelinga-pendek adalah burung hantu yang berukuran sedang antara 34–43 cm (13–17 in) panjangnya dan berat badannya antara 206–475 g (7,3–16,8 oz). Ia mempunyai mata yang lebar, kepala yang berukuran besar, leher yang pendek, dan sayap yang lebar. Pada bagian atas dadanya, secara signifikan bergaris.(Alsop 2001) Rentangan sayapnya terbentang antara 85–110 cm (33–43 in).

 Betina sedikit lebih besar dari jantan. Spesies burung hantu bertelinga pendek dengan jenis bermata kuning-jingga mempunyai banyak sekali lingkaran hitam disekitar matanya, memberikan mereka penampilan bahwa mereka memakai maskara yang berukuran besar, dan juga seperti memakai cakram yang agak putih dari bulu disekitar mata seperti topeng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...