Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Minggu, 06 Januari 2013

Anyer



Pada tahun 1990-an, para pedagang burung yang ada di Pasar Anyar dipusatkan di sekitar Gang Mekah. Namun sejak kebakaran hebat melanda Pasar Anyar, dan setelah renovasi menjadi Pasar Kebon Kembang, pedagang burung pun dipindahkan ke kios-kios burung yang ada di lantai atas.

Sekitar tahun 2000-an, jumlah pedagang burung cukup banyak. Banyak kios  menjual aneka unggas hingga hewan hewan peliharaan namun semenjak terjadi lagi kebakaran yang melanda sebagian dari kios kios burung ini, jumlah pedagang burung yang ada disini menurun drastis. 

Untuk tahun ini jumlah pedagang burung yang menempati kios di lantai 2 pasar anyar ini jumlahnya sekitar kurang lebih 10 kios yang menjual aneka burung kicauan mulai dari jalak suren anakan hingga muray batu. kebanyakan pemiliki kios ini adalah mereka yang juga mendapatkan burungnya dari penangkar langsung seperti Jalak suren dan kenari. 

Pasar Burung di pasar anyar ini terletak tidak jauh dari stasiun bogor. dan dibawah kios kios burung ini banyak juga yang menjual aneka ragam jenis jenis ikan hias air tawar maupun air laut, benih dan bibit ikan lele, ikan mas dan juga aneka macam akuarium dan perlengkapannya. jadi jangan lewatkan mengunjungi pasar burung ini jika kebetulan anda sedang mengunjungi bogor.-agrobur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...