Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Jumat, 07 Desember 2012

Perlengkapan Sangkar Kenari

 http://burungkenari.files.wordpress.com/2009/09/yorkshire7.jpg

Perlengkapan sangkar penangkaran burung kenari ini ada beberapa hal yaitu:


  1. Tempat bertengger. Bahan untuk tenggeran atau tempat bertengger ini bisa dari kayu yang kasar kulitnya. Dapat menggunakan kayu pohon asem, jambu biji, atau petai cina. Tenggeran yang halus kurang baik untuk burung kenari.
  2. Sarang tempat bertelur. Dapat dibuat dari anyaman bambu atau plastik yang diberi rami, serabut kelapa atau daun cemara kering. Penempatan sangkar ini sebaiknya berada lebih tinggi dari pintu sangkar, sebelah kiri atas atau kanan atas. Dengan demikian pada saat pengggantian air minum atau pemberian pakan tidak menganggu burung yang sedang mengeram. Disisi tempat sarang di taruh , sebaiknya sisi luar sangkarnya ditutup dengan kertas semen. Sehingga burung merasa nyaman dan tenang mengerami telurnya.
  3. Tempat makan dan minum. Sebaiknya ditempatkan saling berjauhan sehingga tempat minum ini tidak dikotori oleh sisa makanan ataupun air bekas sisa mandi.
  4. Penjepit sayuran. Digunakan untuk menjepit sayuran sebagai makanan tambahan untuk burung kenari. Bisa menggunakan penjepit pakaian. Penempatanya di mana saja sekirannya memberikan kemudahan bagi burung untuk meraihnya.
  5. Lampu penerangan. sebaiknya deiberikan lampu 25 watt atau neon 10 watt yang dapat menerangi semua sangkar. karena dengan adanya lampu penerangan ini, maka pada malam hari angkar penangkaran tampak terang. Dengan demikian akan memberikan kemudhan bagi indukan untuk setiap waktu meloloh anakanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...