Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Sabtu, 08 Desember 2012

Penanganan Pleci Sakit

 http://4.bp.blogspot.com/-ftN6dUYfqvM/T8Mx5cirabI/AAAAAAAAJLE/Jp8WbkyL9Ew/s1600/memelihara-burung-pleci.jpg

Sering kita lihat dalam sehari-hari momongan Pleci kita tampak Loyo dan terlihat tidak bersemangat,tentunya kita merasa sangat kawatir,rasa cemas serta was-was slalu menghantui fikiran kita.Apakah benar-bennar burung pleci anda sakit setelah terlihat loyo dan tidak bersemangat ?

Dalam pembahasan tentang
Merawat Burung Pleci Ngedrop Sakit,saya akan mencoba memberi suatu gambaran bahwa sebenarnya burung pleci mempunyai karakter Koloni,dia suka bergrombol atau bermusyawaroh.

Burung pleci yang Ngedrop/down dia tidak akan berbunyi sebagaimana mestinya,hal itu terjadi bisa karena banyak Faktor seperti ketika ganti sangkar baru.dia akan merasa asing dengan kondisi lingkungannya atau pemberian pakan yang tidak teratur juga faktor ada nya parasit yang bersarang di pita suara.untuk melihat kondisi Burung pleci anda benar-sakit dapat anda lihat di sini.Untuk lebih lanjutnya dalam perawtan burung yang dalam kondisi Ngedrop dapat juga anda terapkan dan simak ulasannya di sini.


Burung pleci ketika Ngedrop atau mentalnya lagi Down bisa terlihat dengan sikapnya yang selalu Ngedap (bhs jawa) dia akan selalu terkejut ketika kita dekati (tidak sebagaiman biasanya) tapi hal itu jangan lah anda risaukan dia akan sembuh pulih sebagaimana sedia kala dan saya jamin burung pleci anda tidak akan lama dalam kondisi seperti ini.karena hemat saya ,burung pleci bukanlah seekor burung Fighter seperti burung Kacer,Murai,Prenjak dll.


Ketika Burung Pleci anda terlihat Malas buka Mulut,sudah tidak terdengar lagi ciap-ciap nya.coba anda ajak jalan-jalan ke tempat lain,atau anda kunjungi teman anda yang juga mempunyai burung pleci lalu gantang bareng.coba anda pantau,pasti momongan anda kembali terdengar ciap-ciap nya..hehe.. 


Karena karakter burung Pleci adalah Kolonial,bisa jadi dia Merasa Bosen dengan koloninya.dia butuh suasana yang baru.dia butuh teman baru.. nahhh.. masuk akal buka bukan.beda dengan burung yang berkarakter Petarung,dia akan memilih menyendiri dan akan mempertahankan daerah Teroterialnya dan akan selalu waspada ketika memasuki wilayah teroterial lain.


Selain cara terapi Wisata di atas jangan lupa juga anda beri obat perangsang atau mandikan dengan larutan pembasmi kutu yang banyak terjual di kios-kios burung terdekat.atau juga bisa anda beri Larutan Penyegar,barang kali terkena sariawan hehe.. 


Tips ini hanya bagi burung yang sudah jinak dan sudah Jadi.untuk menjinakkannya lihat di sini.dan tips ini berdasarkan pengalaman dan hasil sherring teman-teman antar penghobby burung pleci.dan banyak terbukti kebenarannya setelah sampai di rumah.mayoritas burung pleci akan Lebih agresif untuk berkicau,mungkin dia Bercerita kepada teman-teman lainnya setelah sampai di koloninya..hehe.. salam Pleci Mania.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...