Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Minggu, 16 Desember 2012

LIhat Kotorannya,Cek Kesehatannya

 http://duniaternak.com/wp-content/uploads/caraternakmuraibatu-600x300.jpg

Kotoran burung terkadang menjadi patokan bagi seekor burung,apakah burung tersebut sedang sehat ataupun sedang sakit.Burung yang sehat memiliki kotoran yang ketika jatuh ke bawah sangkar burung langsung kering.



Apabila kotoran burung demikian,maka anda tinggal santai-santai saja karena burung anda dalam kondisi yang sehat.Sedangkan apabila kotoran burung tersebut sedikit berair ataupun justru malah berair.maka burung peliharaan anda dalam keadaan kurang sehat atau dapat dikatakan burung anda sedang sakit.

Penanganan pertama jika burung dalam sangkar umbaran dalah memisahkannya dengan burung lainnya,karena semakin cepat dipisahkan,maka semakin kecil pula kemungkinan burung lainnya juga tertular.

Sendirikan burung dalam sangkar kecil, kering, bersih dan hangat kemudian beri pil norit 1/4 bagian. Pada air minumnya dicampuri obat mencret yang biasa diberikan untuk unggas. Berikanlah pucuk daun nangka atau jambu obat ini merupakan resep tradisional yang cukup mujarap.Anda juga dapat memberinya BrdBlown yang merupakan salah satu produk dari omkicau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...