Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Senin, 31 Desember 2012

Elang Wimbledon


Elang yang biasa digunakan untuk mengusir burung merpati di Wimbledon akhirnya kembali ditemukan.
Elang yang diberi nama Rufus tersebut sempat hilang selama tiga hari setelah dicuri dari sangkar yang disimpan di dalam mobil.


Penemuan Rufus ini disampaikan oleh Imogen Davis pemiliknya melalui situs mikroblog Twitter.
Disebutkan bahwa: ''Rufus dalam keadaan sehat dan baik... Kami sangat senang/lega.''

Rufus hilang di Jalan Dunstall, pada Kamis malam, dan seorang warga mengaku melihat seekor elang di dalam sangkar pada Jumat pagi.Lelaki itu kemudian menelepon Martin Underwood selaku pembuat sangkar seraya mengatakan: ''Saya rasa saya menemukan sesuatu yang menjadi milik anda.''

Saat itu, Underwood belum sadar bahwa elang miliknya telah hilang dan hanya merekomendasikan lelaki penelpon tersebut untuk menyerahkan sangkar ke polisi atau RSPCA, lembaga amal binatang di Inggris.

Seorang juru bicara polisi mengatakan Rufus kemudian diserahkan ke Rumah Sakit Binatang RSPCA di Putney.Saat dibawa ke rumah sakit, elang tersebut mengalami luka di bagian kaki dan harus beristirahat beberapa hari sebelum dia bisa bekerja lagi.

'Penjaga lapangan tengah'

Imogen Davis, pada hari Sabtu (30/06) menyambut baik penemuan elangnya tersebut dengan mengatakan: ''Kami dapatkan Rufus lagi, baik dan sehat. Kami sangat gembira dan sangat, sangat takjub dengan semua pesan dan bantuan yang kami terima.''

Meski demikian Davies mengaku khawatir atas kondisi Rufus yang dia sebut bisa saja kelaparan setelah menghilang.Davies mengatakan: ''Saat kami menerbangkan dia, dia diberi makan beberapa kali sehari. Dia biasanya makan burung puyuh atau ayam tetapi dia akan memakan daging apapun.''Rufus adalah elang jenis Harris (Parabuteo Unicinctus) yang digunakan untuk menakuti burung merpati agar tidak bersarang di Lapangan Tengah Wimbledon.

Biasanya Rufus bekerja mengusir merpati di pagi hari sebelum para penonton datang.
Tahun ini untuk pertama kalinya, dia diinapkan dalam sebuah mobil yang diparkir. Biasanya dia dibawa pulang pergi dari Corby di Northamptonshire setiap jam 05:30 pagi waktu setempat.
Tidak diketahui siapa pencuri elang penjaga Lapangan Tengah Wimbledon tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...