Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Kamis, 29 November 2012

Trucukan Albino


Memang namanya tak sesanter salah satu nama burung paling mudah dikenali saat ini , trucukan . Burung yang masih satu keluarga dengan burung trucukan ini memiliki gen yang berbeda . inilah si burung yang akan saya bicarakn , yaitu si Trucukan Albino .



Burung ini dalam bentuk fisik hampir sama dengan jenis trucukan yang biasa kita temui di pasaran . Tapi , burung ini memiliki ciri yang lain karena perbedaan gen . Ya , gen berwarna putih . Hanya terdapat sekitar 4 jenis warna bulu pada burung jenis ini .

Warna dominan adalah warna putih yang identik dengan namanya , yaitu albino . Hampir semua bulu pada burung ini berwarna putih , hanya terdapat warna kekuning - kuningan pada bagian dada dan bagian bawah sayapnya , yang semakin membuat burung ini tampak elegan .

Bagian paruh berwarna pink sangat muda yang membuat burung ini tampak eksotis , serta warna bola mata yang berwarna merah menyala yang menegaskan bahwa kelihatannya saja burung ini terlihat eksotis , tetapi di dalam warna bola mata tersebut tersirat kesan tegas dalam burung ini .

Makanan burung ini tak beda dengan burung trucukan biasa , yaitu bisa berupa pakan burung biasa yang bisa di extra fooding dengan jangkrik . Hanya saja yang paling sulit dari burung ini adalah perawatan bulunya . Kenapa demikian ?

Dikarenakan apabila tidak setiap hari kita melakukan perawatan berupa pemandian burung ini , maka warna putih bersih pada burung ini akan dengan sendirinya berubah menjadi putih lusut . Sedang untuk populasi burung ini sendiri sampai artikel ini saya tulis belum diketahui kepastiannya .Burung ini kalau saya kategorikan ke dalam burung yang langka dan terancam kepunahannya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...