Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Sabtu, 24 November 2012

Tips Jual Burung Anis


Tips Jual Burung Anis - kali ini gudang burung akan memberikan tips kepada anda tentang bagaimana cara menjual burung anis dengan harga yang menguntungkan dan anda bisa mendapatkan keuntungan dari menjual burung anis.  



1. Burung Muda
 
Agar harga jualnya tak begitu murah, sebaiknya Anda melego bakalan burung anis yang berumur setengah tahun. Burung diharapkan bisa cepat beradaptasi, tidak mudah mati.
Kelebihan membeli burung muda, adalah harganya murah, ada harapan untuk dilatih menjadi burung tangguh, sehingga kalau sudah jadi harga jualnya mahal dan sangat menguntungkan. Namun untuk mencetak burung anis yang gacor butuh proses yang tak singkat dan mengeluarkan modal cukup besar hingga menjadi burung gacor. 

2. Kandang
 
Adakalanya, pembeli ingin membeli burung sekalian dengan kandang dan tempat air minum serta tempat pakannya. Agar lebih praktis, Anda menyediakan kandang sekalian sebagai bonus. Harga kandang dihitung sekalian dengan harga burungnya.

Kandang burung anis bentuknya kotak, dengan ukuran 70 x 40 x 35 cm. Material kandang terbuat dari kayu, dan bambu. Sedangkan kandang untuk kontes pada bagian atasnya dibuat dari kayu ukiran dan cat warna-warni. Namun kalau hanya untuk kandang pemeliharaan, bisa pakai kandang biasa. 

Kandang standar terdapat dua bilah kayu tempat bertengger burung, yang dipasang horizontal, dan yang satu dipasang pada bagian atas, jika tinggi kandangnya memungkinkan. Selain itu juga dipasang satu wadang tempat air minum, dan satu wadah untuk menaruh pakan burung. Pada bagian atas kandang terdapat kait kawat sebagai tempat menggantungkan kandang. Sedangkan pada bagian bawah kandang terdapat alas yang terbuat dari seng atau triplek yang berfungsi menampung kotoran burung. Alas ini bisa dilepas, sifatnya knock down. 

3. Pemisahan Kualitas
 
Untuk membedakan produk Anda, sebaiknya, pisahkan burung anis Anda sesuai dengan grade. Gunanya untuk memantau kualitas burung. Ada tiga grade pada sistem penjualan burung anis, anakan, bakalan, dan gacor. Semua grade ini harganya tentu berbeda-beda. Semua grade memiliki konsumen sendiri-sendiri. Ketiga grade ini kandangnya harus dipisah-pisah. Untuk anakan biasanya ditaruh menjadi satu dalam kandang besar, sedangkan burung-burung yang sudah mulai berkicau, ditaruh dalam kandang soliter. Demikian juga dengan burung anis gacor taruh dalam kandang yang bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...