Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Senin, 26 November 2012

Ringtone Burung Perkutut


Suara burung perkutut menyihir para penggemar burung untuk memburu jenis-jenis perkutut. Dari mulai diadakannya perlombaan suara burung perkutut bahkan sampai ringtone burung perkutut-pun menjadi pilihan para penggemar burung.


Saat ini banyak orang yang memakai ringtone burung perkutut dengan berbagai variasi khas suara yang berbeda-beda. Hal ini didasari karena adanya kepercayaan bahwa suara burung perkutut yang dijadikan ringtone bisa membawa kedamaian dan keberuntungan bagi para pendengarnya. Maka tak aneh jika harga jual burung perkutut sangat tinggi. Sebagai informasi umur burung ini bisa mencapai 35 tahun.

Ringtone burung perkutut mungkin menjadi salah satu ringtone yan memang digemari oleh masyarakat sekarang ini. Begitu banyak ringtone yang tersedia di setiap handphone dan merk - merk handphone lainnya namun banyak orang juga memilihi ringtone yang beraneka ragam serta aneh dan lucu.

Mungkin ringtone burung perkutut ini memang menjadi salah satu pilihan dari sekian banyak ringtone - ringtone lainnya seperti binatang suara ayam, kucing, bahkan anjing. Ringtone - ringtone seperti ini bisa kita dapatklan dengan mudah dengan cara mendownload di internet dan mengaturnya sebagai nada dering di handphone.

Ringtone Burung Perkutut - Suara Perkutut

Untuk mencetak suara perkutut agar nyaring dan indah diperlukan proses yang sabar dan ketelatenan. Berikut ini tips-tips untuk memeliharanya.
  1. Suara perkutut tidak seperti manusia. Suara perkutut dapat dilatih dan mengalami perubahan. Ketika memilih perkutut, dengarkan dengan baik-baik suara dan iramanya.
  2. Beri pakan yang cocok. Jangan beri pangan sembarangan karena itu akan merusak warna suara perkutut.
  3. Jemur burung perkutut secara rutin. Jemur burung perkutut dari mulai pagi hari sampai jam satu siang.
  4. Untuk menambah kalsium, beri burung kulit telur yang sudah dihancurkan. Hancurkan sampai bubuk, agar burung dapat dengan mudah mengunyah dan mencernanya.
  5. Daun kayu manis bisa diolah agar suara burung bisa lebih merdu. Caranya, daun kayu manis dibubukkan kemudian beri garam, bawang putih, kencur dan beri air. Aduk sampai rata.
  6. Bersihkan kandang setiap hari pagi dan sore. Buang kotoran perkutut.
Ringtone handphone dengan suara perkutut memang sangat menarik perhatian. Dengan ciri khas suara burung perkutut yang sangat unik dan lucu membuat si pemakai ringtone burung perkutut lebih diperhatikan. Bayangkan saja ketika semua orang menggunakan ringtone yang standar, anda dapat menggunakan ringtone burung perkutut ini menjadi lebih memilii ciri khas tersendiri.

Ringtone Burung Perkutut - Perkutut Afrika

Seperti yang sudah kita ketahui, burung perkutut memanglah sangat dikenal dengan suaranya yang khas. Dengan suaranya yang memiliki ciri khas ini burung perkututpun menjadi salah satu incaran para penggemar burung. Salah satu buung perkutut yang paling langka dan banyak di cari adalah perkutut Afrika. Burung perkutut Afrika ini dikenal juga dengan sebutan Geopelia Striata.

Jenis burung perkutut ini lebih kecilo dibandingkan dengan jenis burung perkutut lainnya. Ciri – ciri fisik dari burung perkutut ini di antarany memiliki bulu berwarna hitam, dengan mata yang dilingkari bulu berwarna merah. Banyak orang menganggap bahwa dengan memelihara burung perkutut ini, orang yang memeliharanya akan mendapatkan keberuntungan.

Banyak penggemar burung yang memelihara perkutut karena terpikat dengan suaranya yang khas. Suara burung perkutut yang khas ini sering terdengar bersuara tut perkutut. Suara inilah yang menarik perhatian orang untuk memasang ringtone burung perkutut di handphonenya. Namun, jika kita melihat burung perkutut Afrika, kita tidak hanya tertarik akan suaranya tetapi juga tertarik pada penampilan burung perkutut Afrika ini yang khas.

Suara burung perkutut memang banyak orang yang menjadikannya sebagai ringtone di handpone. Keunikan suaranya memang dapat memberikan kesan berbeda dari yang lain. Di bandingkan dengan ringtone yang sudah disediakan di handphone anda. Ringtone burung perkutut dapat menjadikan ciri khas di handphone anda di antara ringtone handphone - handphone yang lainnya.

Ringtone Burung Perkutut - Perawatan dan Pemeliharaan

  • Makanan burung perkutut seperti yang sudah kita ketahui adalah makanan yang bisa kita beli di tempat pakan burung. Untuk makanan burung perkutut Afrika ini anda bisa memberikannya makanan biji – bijian seperti milet putih, milet merah, ketan hitam giling, canary seed, padi kecil yang bisa kita pilih dari jenis lampung, jewawut dan godem. Makanan yang di berikan kepada burung perkutut ini bisa anda ganti setiap tiga hari sekali dan minuman yang anda berikan cukup air putih yang harus diganti setiap hari agar menjaga kebersihan dan kesehatan burung juga.
  • Anda dapat juga memberikan vitamin yang di campurkan dengan minuman burung perkutut ini. Vitamin yang diberikan untuk burung perkutut ini bisa diberikan juga vitamin untuk ayam. Jika burung perkutut ini terlihat tidak bersemangat maka dapat juga anda memberikan obat perangsang yang banyak di jual di pasaran.
  • Kondisi kandang atau sangkar burung perkutut ini usahakan jangan terlalu kecil. Ukuran yang layak untuk burung perkutut ini sekitar 90X80X100 cm. Untuk menjaga kebersihan kandang dan burung anda, bersihkan kandang setiap hari. Bila perlu anda dapat menambahkan pasir laut atau paisr sungai yang bisa ditambah dengan sedikit kerikil agar terhindar dari erangan semut pada burung perkutut anda.
  • Burung perkutut ini dapat memasuki masa perkawinannya dalam usia enam bulan jika perawatan yang diberkannya baik. Telur – telur burung perkutut ini akan menetas dalam waktu 16 hari setelah di erami. Selang waktu 15 hari berikutnya maka burung perkutut yang menetas sudah mulai belajar untuk terbang. Selang waktu satu bulan setelah itu, maka induk burung akan menetaskan telur burung tersebut.
  • Ketika anak burung perkutut ini masih berumur satu bulan, anak perkutut ini akan terlihat memiliki mata yang berwarna hitam. Sebulan kemudian burung perkutut Afrika ini akan beribah menjadi berwrna merah. Pada awal masa pertumbuhannya, burung perkutut ini akan di dominasi dengan bulu yang berwarna coklat.
  • Penyakit yang biasa menyerang burung perkutut ini biasanya adalah flu dan sesak napas. Jika hal tersebut terjadi pada burung perkutut anda, anda dapat memberikannya obat yang bisa berupa vitamin yang biasa juga digunakan untuk ayam, merica, bawang merah, bawang putih yang bisa anda tumbuk dengan roti tawar yang kemudan bisa anda bentuk dengan menggulungnya sebesar biji kapuk.
Burung perkutut memang memiliki ciri khasnya tersendiri. Dari mulai karakteristik burungnya, pemeliharaannya, dan tentu saja tentang suaranya yang khas. Suara yang dijadikan ringtone burung perkutut ini memang banyak peminatnya. Tidak hanya untuk dijadikan sebagai nada dering saja, tetapi ringtone juga dapat melatih jenis burung yang lain untuk bisa mengoptimalkan suaranya dan keindahan suaranya layaknya seorang penyanyi.
Suara burung perkutut ini, tidak hanya dijadikan sebagai ringtone burung perkutut saja yang digunakan di handphone atau gadget lainnya, tetapi suara burung perkutut juga dapat dijadikan sebuah perlombaan yang hadiahnya tak tanggung - tanggung bisa jutaan bahkan hingga hadiah mobil pun pernah di adakan.

Suara burung perkutut memnag menjadi ciri khas tersendiri adanya, para penggemar burung perkutut sendiri memang banyak menjadikan burung perkutut ini sebagia lahan usaha yang menjanjikan keuntungannya termasuk dengan menjual suara burung perkutut itu sendiri.

Demikianlah pembahasan tentang burung perkutut yang sangat menarik untuk kita bahas ini. Suara burung perkutut memang banyak menjadi incaran para penggemar burung, oleh sebab itu penakaran burung perkutut ini sekarang sangat banyak dilakukan oleh para pecinta burung tersebut. Ringtone handphone mungkin memnag saatv ini banyak ragamnya, tapi tidak ada salahnya jika anda mulai mendownload ringtone burung perkutut dan mengaturnya untuk dijadikan nada dering anda. Menarik bukan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...