Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Minggu, 04 November 2012

Penguin Macaroni ( Eudyptes chrysolophus )


Penguin yang bertempat tinggal di belahan bumi selatan ini termasuk kedalam keluarga Eudyptes yang sebagian besar dalam keluarga ini memiliki tinggi sekitar 65cm dan memiliki bulu tubuh yang tebal . Jenis penguin ini memiliki kesamaan dengan penguin kaisar , yaitu berupa terdapatnya warna bulu berwarna kuning di kepalanya .


Ciri lain penguin jenis ini adalah memiliki warna mata yang berwarna merah , paruh berwarna orange dan di ujung paruhnya terdapat warna pink sebagai pembeda dengan jenis penguin lainnya . Jenis penguin ini juga memiliki warna kaki yang juga berwarna merah muda dan berselaput yangmana memudahkannya untuk berenang di perairan es yanhg sangat dingin .

Makanan penguin macaroni adalah berupa ikan - ikan kecil seperti anak ikan tuna dsb . Penguin macaroni biasanya juga bereproduksi sekitar 2 - 3 bulan sekali dengan bertelur dan menghasilkan antara 3 hingga 7 butir telur yang berwarna putih san biasanya telur tersebut di tempatkan di tanah yang tidak terdapat lapisan saljunya , karena untuk mempertahankan kehangatan si telur sendiri .

Proses pengeraman biasanya dilakukan bergantian antara si jantan dan si betina . Apabila pagi harinya yang jantan mencari makan untuk dirinya sendiri dan untuk pasangannya , maka pada siang atau sore hari yang mencari makan gantian si betina , dan si jantan yang mengeramintelurnya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...