Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Rabu, 28 November 2012

Pencurian 19 Lovebird

 http://lovebirdku.files.wordpress.com/2010/06/lutino-fischer-lovebirds.jpg

19 burung jenis lovebird senilai Rp 60 juta milik Surono, warga Serongan RT 2/1 Mayang, Gatak raib digondol pencuri, Senin (30/7). Pencuri sendiri masuk ke dalam rumah dengan cara menjebol dinding belakang. Pencurian itu sendiri terjadi sekitar pukul 03.00. Namun pemilik rumah baru tahu usai makan sahur.


Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, pencuri menjebol dinding bagian belakang dengan alat berat. Begitu masuk, pencuri yang diperkirakan lebih dari dua orang tersebut merusak gembok kandang burung dan mengambil semua burung yang ada.

Kapolsek Gatak AKP Dalyanto membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakan, pada saat kejadian pemilik rumah sebenarnya mendengar sura berisik dari belakang rumah, namun tidak curiga.Pemilik rumah baru sadar telah keuciraan saat akan menunaikan salat subuh. 

Saat itu pemilik rumah ke belakang untuk melihat kandang. Saat itulah dia melihat pintu kandang sudah terbuka dan dinding jebol. "Ada 19 burung jenis lovebird yang dibawa pencuri. Burung-burung tersebut nilainya sekitar Rp 65-Rp 70 juta," ujar Kapolsek.

Dikatakan, melihat cara pencuri beraksi, kelihatannya mereka sudah profesional. Namun demikian, aksi npencuri terekam CCTV yang tepat berada di atas pintu kadang burung. Rekaman tersebut saat ini sedang didalami untuk dilacak.

Kasi Humas Polsek Gatak Aiptu Maryanto menambahkan, para pelaku sendiri sepertinya sudah mengenal lingkungan korban. Sehingga, begitu melancarkan aksi, mereka sudah tidak menemui kesulitan yang berarti.

"Pelaku ini sudah tahu benar dimana burung berada. Hanya saja menurut pemilik rumah, beberapa hari sebelumnya ada orang yang datang menawar burung, tetapi belum jelas siapa," imbuhnya. -SuaraMerdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...