Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Kamis, 15 November 2012

Manyar

 http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/0/00/Streaked_Weaver_(Ploceus_manyar)_W_IMG_6839.jpg

Manyar atau yang sering disebut dengan burung sangsiah ini merupakan jenis burung pemakan biji - bijian , dan tak sering juga memakan serangga - serangga kecil . Habitat dari burung ini adalah persawahan , ladang , ataupun padang rumput .


Ciri - ciri manyar jantan dengan manyar betina sangat mencolok , yaitu pada jambul yang ada pada kepala burung ini . Yang jantan memiliki bulu berwarna kuning berbentuk seperti mahkota , seedangkan yang betina tidak memiliki .

Ciri - ciri manyar jantan adalah mempunyai bulu sayap dengan warna dasar kuning , dada hingga perut berwarna putih dengan bintik bintik berwarna coklat . Sedang dibawah perut dominan berwarna putih . Paruh manyar jantan berwarna hitam dan kaki berwarna merah muda .

Sedangkan ciri - ciri manyar betina adalah terdapat bulu berwarna kuning di sekitar telinganya dan melingkar , dari telinga satu ke telinga lainnya . Paruh manyar betina berwarna kuning kemerahan .

http://jenisburung.com/wp-content/uploads/2012/09/sarang-burung-manyar.jpg

Yang unik dari burung manyar adalah membuat sarang pada ujung - ujung cabang pohon yang tinggi , seperti pada pohon kelapa ataupun di rumput gelagah yang tinggi . Lebih uniknya lagi apabila si betina tidak menyukai sarang yang dibuat oleh si jantan , maka si jantan akan dengan sendirinya menghancurkan kandangnya dan akan membuat kandang yang baru

1 komentar:

  1. manyar manyar dimanakah kau berada...???bisa di ternak apa tidak bos manyar ini

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...