Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Jumat, 30 November 2012

Loon


Sebenarnya spesies ini cenderung masuk ke keluarga unggas daripada masuk ke keluarga burung . karena tuhuhnya yang menyerupai Angsa Amerika . Yang tak dapat dilupakan dari burung ini adalah lolongan menyeramkan yang memecah keheningan hutan belantara Amerika Utara .


Burung yang memiliki warna bulu pada kepala berwarna hitam ini sebenarnya menjadi sebuah simbol di sebuah negara bagian di Amerika Serikat , yaitu di Minnesota . Dan juga burung ini juga terdapat pada koin mata uang Kanada . Bukan sembarang burung yang dapat menjadi sebuah simbol sebuah negara dan sebagai wajah mata uang .

Warna sebenarnya pada kepala burung ini sebenarnya adalah hijau metalik yang cenderung terlihat hitam di tempat yang gelap dan berwarna hijau di tempat yang banyak cahayanya . Burung yang memiliki bola mata berwarna merah serta berparuh runcing ini juga mampu menyelam sedalam 55 meter serta bertahan selama beberapa menit .


Seperti sebagian besar jenis burung lainnya , burung Loon ini juga berreproduksi dengan cara bertelur . Telur dari burung jenis ini sebenarnya mirip dengan telur burung puyuh , tetapi ukuran telur burung ini bisa mencapai 25x lipat dibandingkan dengan telur burung puyuh .

Telur yang berwarna coklat mocca yang agak terang disertai bintik - bintik berwarna hitam ini hanya dikeluarkan si burung Loon betina pada musim kawin yaitu pada sekitar musim panas di Amerika . Populasi burung jenis ini masih terus terjaga karena juga campur tangan dari pihak pemerintahan Amerika .

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...