Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Jumat, 16 November 2012

Jalak Hongkong


Namanya memang ta; sebeken nama jenis burung jalak lainnya ,tetapi jalak hongkong memiliki warna dan corak tubuh yang menyerupai jalak bali , tetapi terdapat banyak perbedaan dengan jalak bali . Salah satunya adalah jalak hongkong memiliki lapisan kulit  berwarna kuning di sekitar bola matanya .


Burung pemakan serangga dan buah - buahan ini bisa ditemukan di sekitar hutan Kalimantan dan Sulawesi , dan dapat ditemukan pada dahan pohon berukuran tinggi 4 hingga 6 meter . Burung jalak hongkong ini memiliki ciri - ciri paruh berwarna hitam, serta bulu pada bagian leher berbentuk seperti cincin berwarna hitam .




Sedangkan warna bulu pada bagian perut dominan berwarna putih , sedangkan di bagian punggung hingga ekor terdapat bulu berwarna hitam dengan selingan - selingan kecil bulu berwarna putih yang membuatnya lebih elegan ketika dipandang . Kaki pada burung ini berwarna putih ke abu - abuan .

Tak beda dengan jalak kebo , jenis jalak hongkong juga membuat sarang di pohon - pohon yang mempunyai ketinggian lebih dari 3 meter -seperti pohon kelapa untuk bersarang . Setiap menelur , jalak hongkong betina hanya mampu menghasilkan 2 butir telur saja selama satu kali proses perkawinan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...