Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Jumat, 23 November 2012

Great Indian Bustared

http://cdn2.arkive.org/media/E9/E9AF733F-9E9B-4445-86C4-AB1B77F2AB68/Presentation.Large/Great-Indian-bustard-male.jpg 
 
Burung ini juga masuk ke dalam 100 fauna yang sangat terancam di dun ia selain Araripe Anakins  , juga terdapat jenis burung ini . Ya , Great Indian Bustared atau yang bernama latin Ardeotis nigriceps  ini populasinya di dunia hanya berkisar 250 ekor saja . Angka yang mengejutkan bagi para peneliti burung di dunia .


Burung ini memiliki kesamaan dengan burung unta , tapi ukuran burung ini hanya setengah dari ukuran burung unta dewasa . Atau lebih pas disamakann dengan anak burung unta usia 1 bulan . Bukan ukuran yang kecil untuk ukuran seekor burung .

Burung ini memiliki paruh berwarna putih susu serta terdapat lingkaran hitam pada sekeliling matanya yang coklat . Bulu pada burung ini juga beragam , bulu berwarna hitam pada atas kepala , bulu putih menghiasi leher dan perut . Sedangkan bulu pada sayap dan ekor berwarna coklat dengan bintik - bintik hitam putih disekitar sayapnya .

http://orientalbirdimages.org/images/data/indian_bustard_2819_jps.jpg

Burung ini mempunyai kepak sayap sekitar 65cm , seukuran elang dewasa dan juga burung ini termasuk jenis burung yang tidak dapat terbang . Burung ini ditopang dengan kaki kuat khas keluarga burung unta , serta mempunyai kecepatan lari yang cukup untuk menghindari manusia yang akan menangkapnya .

Burung ini masuk ke dalam 100 jenis fauna yang terancam adalah karena setiap musim kawin , burung ini hanya menghasilkan paling banyak 4 butir telur saja , belum juga terdapat telur tersebut dimakan hewan lain ataupun mati di dalam telur .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...