Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Minggu, 18 November 2012

Cucak Gunung


Burung cucak gunung yang masih satubn jenis dengan cucak rawa dan cucak ijo ini memiliki warna bulu yang cenderung tidak monoton daripada cucak ijo . Warna dan postur tubuhnya hampir sama dengan burung cerukcuk .


Burung ini memiliki keunikan dari burung - burung yang 1 ordo dengannya . Perbedaan tersebut dapat ditemukan dengan mudah , yaitu pada bagian sekitar mata terdapat selaput kulut berwarna orange terang , serta bulun di sekitar matanya yang berwarna kuning .

Burung ini juga memiliki paruh berwarna hitam , serta buku yang berada di sekitar paruhnya juga berwarna hitam . Selain itu , warna bulu putih pada hampir seluruh abdomennya , tetapi bulu di bagian lehernya warna putih dengan masukan warna coklat tua yang khas dari burung ini .






 Makanan burung ini adalah buah - buahan , seperti pepaya , pisang , dsb . Tapi takn terkadang juga burung ini memakan jenis serangga , yaitu seperti ulat pohon . 

Pada bagian ekor terdapat bulu berwarna kuning cerah yang mirip pada burung cerukcuk . Warna bulu sayap burung ini berwarna kuning kehijau-hijauan yang juga sisi eksotis burung ini. Burung yang dapat ditemukan di hampir seluruh pulai di Indonesia ( kecuali Kalimantan dan Papua ) hidup secara berpasangan dan bertelur hanya 2 hingga 3 butir telur saja .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...