Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Sabtu, 24 November 2012

Amsterdam Albatross ( Diomedea-amsterdamensis )

 http://cdn1.arkive.org/media/5A/5A5F557B-12A9-43DC-9FFA-F22BFD4F5BC6/Presentation.Large/Amsterdam-albatross-displaying.jpg

Burung yang satu ini keberadaannya jauh lebih parah dibandingkan dengan semua jenis burung yang masuk daftar 100 jenis fauna yang terancam kepunahannya di dunia . Ya , inilah Amsterdam Albatross . Burung ini juga mirip dengan jenis burung yang sebelumnya telah punah , burung dodo .


Burung yanng bernama latin Diomedea-amsterdamensis ini memiliki warna bulu dominan berwarna putih . Hanya pada bagian sayap , ekor , dan sekitar leher saja yang berwarna hitam . Burung ini cenderung lebih senang hidup di air daripada din darat .

http://www.environment.gov.au/cgi-bin/sprat/public/displaydistmap.pl?type=species;id=64405

Burung ini memakan jenis ikan kecil yang ada di laut ataupun di air tawar . Daerah persebaran burung ini adalah sekitar Timor Leste dan Australia . Burung ini lebih sering berada di Australia , di sekitar pesisir selatan.

Populasi burung ini di seluruh dunia hanya 100 ekor saja di alam liar . Sungguh angka yang mengkhawatirkan untuk ukuran burung yang tinggal di alam liar . Usaha penangkaran burung ini mulai di galakkan di Australia dan sekitarnya . terutama Australia bagian selatan .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...