Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Rabu, 24 Oktober 2012

Umukia Raja ( Tadorna Radjah )


http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/a/a8/Tadorna_radjah_-_Centenary_Lakes.jpg/320px-Tadorna_radjah_-_Centenary_Lakes.jpg 

Umukia Raja, atau Raja Shelduck ( Tadorna Radjah ) (di Australia juga dikenal sebagai Bebek Burdekin) adalah spesies Shelduck. Baik pria dan wanita dari spesies yang sebagian besar berwarna putih, dengan ujung sayap gelap dan "kerah" khas bulu gelap. Dilihat dari atas dalam penerbangan, burung memiliki pita hijau di bagian atas sayap mereka. Betina memiliki rattle keras dan laki-laki memiliki, breathy sakit-tenggorokan peluit. Diet terutama terdiri dari moluska, serangga, bahan alang dan ganggang.


Spesies ini mendiami hutan bakau dan pantai New Guinea dan Australia. Di Australia, kisaran utamanya adalah pantai tropis utara Australia, Queensland dari pusat melalui Northern Territory (termasuk Taman Nasional Kakadu) ke Kimberley di Australia Barat. Spesies ini lebih suka air payau mangrove dan rawa flat pohon paperbark, namun akan mengunjungi rawa air tawar, laguna, dan billabongs lebih jauh ke pedalaman selama musim hujan.

The Shelduck Raja terdaftar sebagai burung yang dilindungi di semua negara bagian Australia dan hukuman ada untuk merugikan atau mengganggu mereka. Populasi diperkirakan 35.000 - 1.100.000 burung .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...