Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Senin, 27 Agustus 2012

Bersihkan Kandang Dengan Cepat


MERAWAT MB memang punya kesan tersendiri, kita akan sukarela untuk memberikan makanan, minuman dan juga membersihkan kandang..tanpa ada paksaan..dan tanpa kita sadari itu menjadi pekerjaan tambahan kita selain menyemir sepatu dan menyetrika kemeja di pagi hari (apalagi kalau istri tercinta masih tidur pulas).

Yang menjadi kendala bagi orang kantoran, jam 7.30 harus sudah meluncur untuk bekerja..sementara kalau kita hitung untuk perawatan 1 ekor mb (satu kurungan) saya hitung hitung kurang lebih 30 menit kita luangkan waktu..untuk mengganti pakan, minum + membersihkan kandang dengan catatan kandang disikat dan dalam keadaan bersih setiap hari agar MBnya tenang dan nyaman..bayangkan kalau kita punya sedikitnya 5 kurung yang harus diurus…berapa waktu yang kita luangkan untuk itu.

Saya sendiri membersihkan kandang sudah menjadi rutinitas setiap hari dan alhamdulilah kandang selalu bersih dan MB saya merasa sangat berterimakasih dan rajin berkicau tanpa harus terganggu dengan bau kotoran yang menumpuk didasar kandang. Saya sendiri Membersihkan 1 kurung hanya butuh waktu 1 menit kurang, sisanya saya luangkan untuk mendengarkan kicauan burung tersebut…wow nikmatnya..

Caranya:


1. gunting terpal/ karpet plastic dng permukaan licin (agar mudah dibersihkan) mengikuti bentuk dasar kurung bisa bulat bisa jg persegi tergantung jenis kurung


2. buat sebanyak 2 buah (1 untuk dipasang dikurung dan 1 lagi karpet bersih cadangan) untuk dipasang secara bergantian


3. pasang setiap harinya karpet tsb di dasar kurung


4. setiap pagi gulung karpet yang sudah dipasang (yang penuh dng kotoran) ganti dengan karpet cadangan yang bersih. Lalu burung bisa dijemur.


5. sebelum berangkat ke kantor sambil mandi pagi bersihkan karpet kotor tsb dan disimpan, untuk dipakai lg pada malam harinya agar kurung sewaktu di masukan kedalam rumah dalam keadaan bersih pada malam harinya (bebas dari komplain istri)


6. pulang dari kantor jam 5.00 WIB gulung lg karpet yang kotor di dalam kurung untuk di ganti dengan yang sudah dibersihkan. Lalu masukan burung kedalam rumah dengan kondisi kurung yg bersih dari kotoran.


7. lakukanlah rutin setiap hari. Agar burung sehat, bebas berkicau dan bebas KOMPLAIN ISTRI ( karena kotoran burung yg berserakan di rumah ).

Gampangkan hanya modal “MENGGULUNG KARPET” dan membersihkan “SAMBIL MANDI” tidak butuh waktu yang lama. Hasilnya burung sehat, kurung awet dan bersih cat dan pliturnya tidak dipenuhi noda kotoran, dasar kurung selalu bersih. Waktu yang tersisa bisa untuk mendengarkan kicauan burung di pagi hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...