Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Selasa, 03 Juli 2012

Merpati Karolina ( Zenaida macroura )

Zenaida macroura (Merpati Karolina) adalah anggota familia Columbidae. Burung ini juga disebut Merpati-pemurung Amerika ("Mourning dove") atau Merpati Hujan, dan sebelumnya mereka disebut Perkutut Karolina. Mereka adalah burung yang paling banyak dan tersebar luas dari semua burung Amerika Utara. Ia juga termasuk burung buruan yang utama, dengan lebih dari 20 juta burung (dan naik pada tahun yang sama) ditembak pertahun di AS., baik untuk olahraga maupun untuk daging.

Kemampuan mempertahankan populasinya dibawah tekanan tersebut berasal dari perkembang biakan yang produktif : di wilayah hangat, sepasang burung dapat dapat meninggalkan enam ekor anak setahun. Bunyi panggilannya yang sendu ialah "woo-OO-oo-oo-oo" menjadikan ia dipanggi merpati pemurung. Sayapnya dapat membuat suara siulan yang tidak biasa sewaktu terbang dan mendarat. Burung ini merupakan penerbang yang kuat, mampu terbang hingga kecepatan 88 km/jam (55 mph).



Merpati karolina berwarna kelabu muda dan coklat, umumnya direrdam oleh warna. Jantan dan betina kelihatan sama. Spesies ini umumnya monogami, dengan dua anakan setiap kelahiran. Induknya mengerami dan merawat anakan yang masih muda. Merpati karolina makan biji hampir eksklusif, tapi anakan hewan ini diberi makan oleh tembolok oleh induk mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...