Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Jumat, 30 Maret 2012

Penyakit Muray Batu - Menghilangkan Kutu

Gudang Burung - Tak beda dengan burung lainnya , muray batu juga bisa mengalami sakit seperti burung yang lainnya . Disini saya akan menyebutkan macam penyakit pada muray batu dan cara mengatasinya . Ayo kita lihat bersama . 

Cara menghilangkan kutu pada tubuh Muray Batu

* Mandikan MB anda dengan rebusan air daun sirih dan daun saga.lalu jemur secara berkala.


* Mandikan MB anda dengan air bekas cucian beras secara rutin selain untuk menghilangkan kutu dapat juga berfungsi untuk mengkilapkan bulu MB kesayangan anda.


* Mandikan dengan obat kutu yang dapat anda beli di kios burung kesayangan anda yang terdekat. Tetapi pastikan tidak menggunakan obat kutu yang mengandung removal sebagaimana sering digunakan pada shampoo burung yang bertujuan mempercepat burung basah.


Mengapa? Removal menghancurkan lapisan tanduk luar/lapisan lilin pada bulu sehingga jelas-jelas merusak bulu. Bulu seperti ini akan sulit rontok saat burung mabung karena akar bulu sudah mati dan lengket pada kulit burung.

Obat kutu yang direkomendasikan adalah FreshAves. FreshAves
adalah anti kutu baik flea maupun air sac mite yang berkembang di luar tubuh, anti semut, anti jamur dan parasit lainnya.

FreshAves adalah serbuk antikutu dan parasit lainnya yang aman untuk burung tetapi manjur untuk membasmi berbagai jenis serangga (artropoda).

Sesuai namanya, FreshAves ditujukan untuk membuat burung fresh atau segar karena terbebas dari semua jenis serangga pengganggu seperti kutu burung, caplak, tungau, gurem, semut dan parasit pengganggu lainnya. 

Kandungan:

FreshAves mengandung permethrine dan piperonyl butoxide. Permethrine dikenal sebagai pestisida aman yang sudah diujikan untuk penyemprotan nyamuk demam berdarah di berbagai wilayah di Indonesia. Berdasar ujicoba tersebut, permethrine terbukti mempunyai aktivitas insektisidal yang sangat tinggi baik untuk lalat, nyamuk, kutu dan insekta pengganggu yang lain, juga terhadap kecepatan kerja maupun efek residualnya. Dan yang lebih penting lagi, aman untuk hewan peliharaan dan manusia.

Sedangkan piperonyl butoxide merupakan sinergis dari permethrine, yakni berfungsi meningkatkan daya racun. Perlu diketahui, (zat) sinergis dalam insektisida bisa jadi tidak beracun tetapi bisa meningkatkan daya bunuh terhadap obyek. Contoh sinergis ini, selain piperonyl butoxide adalah sesamin (minyak yang berasal dari biji wijen).

Dengan kandungan seperti itu, FreshAves sangat tepat untuk digunakan sebagai pembasmi kutu dan segala parasit pengganggu burung Anda.

FreshAves BEBAS dari zat peluruh bulu yang biasa digunakan agar air cepat menempel di bulu. Sebab peluruh bulu, apalagi remover, merusak bulu dan MENIMBULKAN MASALAH ketika burung memasuki masa mabung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...