Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Kamis, 12 Januari 2012

Pergam Hijau




Pergam Hijau adalah spesies burung yang terdapat di sebagian besar wilayah Indonesia, bulu bagian atas punggung dan ekor bagian bawah berwarna cokelat tua.

Deskripsi

Burung Pergam Hijau berukuran besar, kira-kira 45 cm dan kepala,leher, dan tubuh bagian bawah abu-abu agak merah jambu pucat. Penutup ekor bagian bawah merah-coklat. Tubuh bagian atas hijau gelap dengan warna pelangi perunggu mengkilap.Iris coklat kemerahan; paruh biru abu-abu; dan kaki merah gelap . Suaranya adalah derukan menggema keras dan dalam : hu-hu-hu-hu-hu, cek tajam sewaktu berkelahi dan kru-kruuuuu yang keras.


Kebiasaan

Burung ini menetap di tempat bertengger komunal dan mencari makan dalam kelompok-kelompok kecil. Terbang sangat kuat, sering terbang diantara pulau-pulau kecil. Mencari makan pada pohon yang tinggi. Terlihat jelas sewaktu bertengger atau ketika mencari makan pada pohon yang tinggi.
.
Reproduksi

Burung Pergam Besar membiak dengan bertelur.Telur burung pergam hijau atau green imperial pigeon mempunyai cangkang yang keras.


Habitat

Umum dijumpai berpasangan atau dalam kelompok kecil di hutan dataran rendah, hutan mangrove, hutan primer dan sekunder, serta hutan monsun sampai ketinggian 1000 mdpl.


Makanan

Makanan utama burung ini adalah buah-buahan kecil dan biji-bijian.

2 komentar:

  1. di sumatera utara burung pergam hijau masih ada gak ya?

    BalasHapus
  2. masih ada gan , tapi kemungkinannya sedikit kalau ada :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...