Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Jumat, 20 Januari 2012

Bangau Triwarna ( Egretta tricolor )


Bangau triwarna Egretta tricolor ) adalah burung bangau yang berukuran kecil. Bangau triwarna berasal dari Amerika Utara dan dikenal juga dengan nama bangau louisiana. Mereka bertelur diMeksiko, Amerika Tengah,Karibia, hingga Brazil dan Peru.

Panjang badannya 60-70 cm. Lebar sayap burung ini adalah 95 cm. Dan berat badannya adalah 415gram.Ia memiliki bulu berwarna biru batu di sebagian besar tubuhnya, kecuali dada putih dan perutdan leher berwarna karat. Kakinya berwarna kuning.


Bangau triwarna hidup di rawa-rawa dan laguna . Bangau triwarna berjalan di rawa-rawa untuk mencari mangsa. Sebagian besar memakan ikan, ada juga yang makan serangga dan krustasea.Atau mereka dapat dikatakan sebagai karnivor. Mereka juga makan katak dan berudu,salamander, kadal, dan serangga besar.


Sarang dipilih oleh jantan. Diletakkan di atas pohon, sarang terbuat dari alang-alang. Telur bangau ini akan menetas dalam waktu 3 minggu. Dan berubah menjadi dewasa dalam waktu 1 bulan., yaitu dalam 35 hari. Musim kawin dari awal Maret hingga pertengahan.


Burung bangau triwarna adalah burung migran. Setiap musim dingin, burung ini pergi ke Kolombia dan Ekuador. Dan pada musim kawin, burung ini menuju selatan Amerika Serikat. Bangau triwarna memiliki kaki panjang yang membantu mereka untuk berlari cepat dan menyelamatkan diri dari predator mereka. Untuk mencari makan, mereka berendam dalam air dangkal untuk mengejar mangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...