Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Kamis, 26 Januari 2012

Bangau Storm



Bangau Storm atau bahasa latinnya Ciconia Stormi dapat ditemukan di semenanjung Malaysia, Kalimantan, Sumatera dan Tailand Selatan.

Jenis yang berukuran besar ini dapat mencapai panjang hingga 91cm. Burung ini memiliki bulu berwarna hitam dan putih dengan merah, kulit wajah berwana oranye dan kuning, dan kaki berwarna merah.
Populasi jenis ini diperkirakan antara 250 hingga 500 individu saja.Populasi ini dapat ditemukan di Sumatera, Kalimantan dan Brunei.

Bangau Storm terutama makan ikan. Biasanya bangau ini penyendiri tapi terkadang juga dapat ditemekan dalam kelompok kecil. Jenis ini bersarang tinggi di pohon dengan membuat sarang dari ranting. Burung ini bertelur sebanyak dua butir dan akan menetas setelah kira-kira 90 hari. 
 
Bangau Storm dapat ditemukan dalam kepadatan sedikit pada hutan dataraan rendah, khususnya daerah hutan air tawar dan rawa gambut.

Ancaman utama jenis ini adalah hilangnya dan fragmentasi hutan akibat pembalakan dan konversi hutan menjadi perkebunan kelapa sawit. Perburan di beberapa wilayah juga menjadi ancaman kecil bagi jenis ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...